Cool Info ^1^


πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„Tertawa πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„


Tertawa itu sehat. Atau kalau dalam bahasa Inggris : “Laughter is the best medicine. ” Pepatah tersebut mungkin pernah kita dengar tanpa pernah kita benar-benar pikirkan artinya. Penelitian di Oxford University pada 2011 menemukan bahwa tawa meningkatkan ambangrasa sakit kita. Penelitian lain di University of Arizona menemukan bahwa tawa meningkatkan kesehatan jantung, sedangkan penelitian di University of Maryland menunjukkan bahwa aliran darah meningkat sebesar 22% ketika kita sedang tertawa. Dengan berbagai manfaat ini, tawa pun dijadikan sebagai terapi kesehatan sekaligus gaya hidup sehat. 

Yoshh, itu beberapa penelitian tentang tertawa sobat. Emm, menurut saya itu cukup membuktikan, apalagi secara langsung kita bener" bisa merasakan manfaat nya lohh.. apa aja sih manfaatnya??? ini dia sobat :)

1.   Menjaga Suasana Hati Positif. Tertawa melepaskan endorfin dalam otak, sehingga suasana hati positif terjaga. Akibatnya, kita justru akan tertawa lebih banyak.
2.  Membuat Kita Merasa Lebih Santai. Tertawa membantu membawa lebih banyak oksigen ke dalam tubuh dan otak, sehingga kita merasa lebih rileks dan berenergi.
3.  Meningkatkan Kekebalan Tubuh. Tertawa membantu mengatasi stres dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga kita jadi lebih tak mudah sakit. kita pun lebih cepat sembuh bila sedang sakit.
4.  Menjaga Cara Pandang Positif. Tertawa membantu membentuk cara pandang positif dan sikap optimis, bahkan saat kita menghadapi suatu masalah pelik.

Wahhhh..tuh sobat, ternyata banyak banget manfaat dari tertawa. Tapi saya hanya share 4 aja ya. Oh iya, menurut saya sendiri, tertawa itu saya kategorikan sebagai sebuah kebutuhan. Why..? Karena tertawa selalu saya butuhkan saat sedang ada masalah jadi bisa membuat lebih baikan contohnya lihat meme kodok temen saya, saat saya merasa senang yang secara otomatis senyum-senyum cengir sampai ketawa keras haha, dan saat saya ngelihat semua orang bahagia juga. 

Maka dari itu ayo kita buat hidup kita bahagia, contoh awal dengan tertawa, tapi tertawa untuk hal positif yaaa.. Oh ya jangan terlalu berlebihan juga, soalnya nanti orang lain salah paham kekekekeekeee :)...

Sekian dan semoga tulisan saya bermakna :)
Salam MADOK (Panglima Kodok)


Komentar

Postingan Populer